Minggu, November 03, 2013

Seorang Pemuda di Gerbong Kereta

Kisah Inspirasi - Berikut ini diceritakan sebuah kisah inspirasi yang penuh makna. Dimana hikmah yang bisa di ambil dari cerita Seorang Pemuda di Gerbong Kereta ini yaitu, jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk menvonis seseorang. Setiap orang mempunyai cerita hidup masing-masing, oleh karena itu jangan terlalu cepat memvonis seseorang dengan apa yg kita lihat saja. Barangkali saja jika kita mengetahui kondisi sebenarnya, maka kita akan tercengang. Maka dari itu kita perlu “BERPIKIR SEBELUM BICARA...

Berikut kisah nya:

Kisah Inspirasi Seorang Pemuda di Gerbong Kereta

Di sebuah gerbong kereta api yang penuh, seorang pemuda berusia kira-kira 24 tahun melepaskan pandangannya melalui jendela. Ia begitu senang melihat pemandangan sekitarnya.

Dengan girang, ia berteriak dan berkata kepada ayahnya:
”Ayah, coba lihat, pohon-pohon itu… mereka berjalan menyusul kita”.

Sang ayah hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala dengan wajah yang tidak kurang cerianya. Ia begitu bahagia mendengar celoteh putranya itu.

Di samping pemuda itu ada sepasang suami-istri yang mengamati tingkah pemuda yang kekanak-kanakan itu. Mereka berdua merasa sangat risih.

Kereta terus berlalu. Tidak lama pemuda itu kembali berteriak:
“Ayah, lihat itu, itu awan kan…? lihat… mereka ikut berjalan bersama kita juga…”.

Ayahnya tersenyum lagi menunjukkan kebahagiaan.

Dua orang suami-istri di samping pemuda itu tidak mampu menahan diri, akhirnya mereka berkata kepada ayah pemuda itu:
“Kenapa anda tidak membawa anak anda ini ke dokter jiwa?”

Sejenak, ayah pemuda itu terdiam. Lalu ia menjawab:
“Kami baru saja kembali dari rumah sakit, anakku ini menderita kebutaan sejak lahir. Tadi ia baru dioperasi, dan hari ini adalah hari pertama dia bisa melihat dunia dengan mata kepalanya”.

Pasangan suami itu pun terdiam seribu bahasa.


 **********

Semoga Kisah tentang  Seorang Pemuda di Gerbong Kereta ini, kita dapat mengambil hikmah nya dan bermamfaat untuk kehidupan kita yang di jalani saat ini.  Dan juga kita bisa berpikir terlebih dahulu sebelum kita memvonis seseorang yang belum kita ketahui sepenuh nya.

Seorang Pemuda di Gerbong Kereta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kumpulan Kata Kata

 

Top